Selasa, 21 Maret 2017

JAM TANGAN YANG DIPAKAI PASUKAN KHUSUS DUNIA

Berikut merupakan jam tangan andalan yang memiliki reputasi yang sangat tinggi bagi para prajurit dalam melaksanakan misi.

Seiko military watch series SNK803K2
Jam tangan pasukan khususJam buatan jepang ini mungkin tidak secanggih jam tangan lainnya dan tergolong sangat klasik, namun kualitas dan kepresisian jam ini sangatlah tinggi. Hingga tidak heran sejumlah pasukan khusus menggunakan jam ini sebagai andalan.
Terbuat dari bahan Stainless steel, membuat jam ini tahan terhadap korosi. Tercatat sejumlah personel Royal Marines menggunakan jam ini saat beroperasi pada perang Falkland.

Suunto X-lander military series
Jam tangan pasukan khususMemiliki pengalaman lebih dari 70 tahun dalam rancang bangun jam tahan banting, membuat Sunnto dipilih oleh sejumlah pasukan 22nd SAS Inggris sebagai jam andalan. Jam minimalis dengan teknologi tinggi ini dilengkapi dengan altimeter, barometer, kompas, digital bahkan GPS.
Tuomas Vohlonen, merancang jam ini di Finlandia pada tahun 1936. Nama Suunto menanjak dan dikenal berkat  Letnan Norrback, yang saat itu harus bertempur dengan tentara Rusia pada perang musim dingin tahun 1939. Ketika itu Finlandia harus berperang sniper melawan pasukan Rusia yang ahli dalam pertempuran musim dingin.
Seorang sniper Rusia berhasil menembaknya namun peluru dari tembakan tersebut terhenti akibat menghantam lapisan tebal jam suunto yang tengah digunakan Norrback. Sejak itu keandalan Suunto dikenal hingga detik ini.

Luminox sea series
Jam tangan pasukan khususJam tangan berikutnya adalah luminox yang dikenal berkat teknologi system pencahayaan self powered buatan Swiss. Luminox lahir pada tahun 1989 dari tangan dingin Barry Cohen dan Richard Timbo.
Luminox mulai diadopsi oleh Navy SEALS pada tahun 1993. Kemudian pada tahun 1999 Luminox membuat gebrakan dahsyat. Jam ini resmi digunakan oleh satuan elit udara F-117A Nighthawk. Tidak hanya digunakan oleh serdadu Amerika saja, tercatat Luminox mengeluarkan edisi khusus bagi satuan khusus Kopassus, Kopaska dan Kostrad.

CASIO Master series
Jam tangan pasukan khususTidak ada yang tak mengenal kualitas jam satu ini, semua pasti tahu. Jam tangan ini dikenal sebagai jam tangan handal dan berteknologi tinggi yang pernah ada.
CASIO mengeluarkan series master yang terdiri dari Mudman, Rangeman, dan Gulfman yang diperuntukan untuk militer dan penggiat alam bebas. Mudman merupakan seri jam tangan CASIO yang tahan terhadap lumpur. Rangeman merupakan seri jam tangan yang memiliki tripel sensor. Sedangkan Gulfman merupakan seri jam tangan yang tahan terhadap korosi air laut.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Hitam Putih - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -